Kompas.com - 06/06/2012, 15:54 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil jajak pendapat lembaga survei Soegeng Sarjadi Syndicate menunjukkan bahwa Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat dukungan tertinggi sebagai calon presiden di Pemilu 2014. Prabowo didukung sebanyak 25,8 persen responden.

Prabowo mengungguli tokoh-tokoh nasional lain seperti Jusuf Kalla, Aburizal, Surya Paloh , Wiranto, dan Sultan Hamengku Bowono X. Lalu, bagaimana tanggapan Gerindra?

"Kami bergembira bahwa dukungan terhadap Prabowo dan Partai Gerindra terus meningkat. Ini menunjukkan bahwa rakyat ingin perubahan, pemimpin baru, dan haluan baru," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon melalui pesan singkat, Rabu (6/6/2012).

Fadli mengatakan, pihaknya semakin yakin mengusung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2014 jika melihat hasil jajak pendapat SSS. Meski demikian, kata dia, pihaknya akan terus bekerja untuk mengejar persyaratan mencalonkan presiden dan wakil presiden.

"Kami juga perlu berbenah diri untuk konsolidasi hingga ke daerah-daerah," pungkas Fadli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.