Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jero Wacik: Selamat Jalan Mas Wid

Kompas.com - 22/04/2012, 12:28 WIB
Evy Rachmawati

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com- Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Partowidagdo dimakamkan di kompleks pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Minggu (22/4/2012). Almarhum tutup usia dalam pendakian ke Gunung Tambora.

Para pelayat tampak menghadiri upacara pemakaman almarhum Widjajono yang dipimpin Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik. Prosesi pemakaman berlangsung khidmat. Dalam acara itu hadir para pemangku kepentingan bidang migas, akademisi, jajaran Dewan Energi Nasional, sahabat dan kerabat almarhum.

"Kita memakamkan seorang pejuang bangsa. Almarhum Pak Wid, adalah tokoh yang bersahaja, gigih berpikir dan berbicara, dan berbuat demi kemajuan bangsa, " kata dia.

Jero menambahkan, almarhum Widjajono kaya akan gagasan, selalu siap ditugaskan kapan pun dan di mana pun. "Almarhum selalu siap ditugaskan, tidak perlu menyiapkan data karena semuanya sudah ada dalam pikiran beliau," ujarnya.

Jero Wacik mengaku sangat kehilangan almarhum Widjajono yang telah dikenalnya sejak 42 tahun silam semasa kuliah di Institut Teknologi Bandung. "Ada yang menyebut kami pasangan menteri dan wakil menteri yang cocok. Dari segi penampilan, saya kelihatan rapi, sementara pak wid agak cuek," ujarnya.

"Tiga hari lalu, almarhum minta izin untuk mendaki Gunung Tambora, mungkin ini jalan Tuhan. Selamat jalan Mas Wid, selamat beristirahat," kata Jero Wacik sambil menahan tangis.

"Kita berterima kasih pada Tuhan karena memberi kesempatan kepada kita untuk mengenal pak Wid yang kita sayangi dan menyayangi kita semua," ujarnya menambahkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com