Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex-Nono Bersama Raja Dangdut Peringati Maulid Nabi

Kompas.com - 13/04/2012, 08:18 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono, melakukan peringatan Maulid Nabi di Masjid Jami Bilallussam, Jalan Dermaga Raya, Klender, Jakarta Timur pada Kamis (12/4/2012) malam. Ribuan warga menghadiri perayaan yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinana Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Namun, ada yang menarik dalam acara itu karena sang Raja Dangdut, Rhoma Irama juga turut hadir ke acara itu. Kepada wartawan, Rhoma mengaku datang ke acara maulid nabi itu bukan karena mendukung Alex-Nono, tetapi murni hanya untuk memeringati Maulid Nabi.

"Bukan, ini hanya untuk Maulid saja," ungkap Rhoma singkat, Kamis (12/4/2012) malam, sambil bergegas meninggalkan lokasi acara.

Kehadiran Rhoma di acara itu terbilang cukup singkat. Usai Rhoma meninggalkan lokasi, Alex dan Nono kemudian maju ke depan dan mulai memaparkan visi dan misinya. Alex kembali mengulang sosialisasinya akan program bebas banjir dan bebas macet dalam 'Tiga Tahun Bisa'.

"Kalau tidak, kami akan mndur dari jabatan gubernur dan wakil gubernur," katanya.

Selain itu, Alex juga mengatakan akan membebaskan biaya pendidikan mulai dari jenjang SD hingga SMA. Targetnya, pembebasan biaya pendidikan ini bisa dilakukan sehari pasca dirinya dilantik jadi Gubernur DKI jika nantinya terpilih.

Di dalam sambutannya, Alex menyadari bahwa banyak pihak yang pesimis akan target-target yang dicanangkannya. Namun, ia tidak gentar. Pasalnya, Alex memiliki pengalaman sebagai Bupati Musi Banyuasin selama dua periode berturut-turut dan akhirnya menjadi Gubernur Sumatera Selatan hingga kini.

"Bagi yang belum pernah melakukan, mungkin tidak percaya, tapi saya sudah jalankan di Kabupaten Musi Banyuasin dan Provinsi Sumsel," kata Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com