Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan: Garuda Beli 11 Pesawat A330-300 ke Airbus

Kompas.com - 11/04/2012, 11:27 WIB
Hindra Liu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan membenarkan informasi yang beredar bahwa PT Garuda Indonesia membeli 11 unit pesawat A330-300 senilai 2,5 miliar dollar AS ke perusahaan pesawat Airbus. Pembelian 11 unit pesawat ini akan tiba di tanah air antara tahun 2013 dan 2017. "Benar. Itu sudah diumumkan dari kapan-kapan dulu itu," kata Dahlan kepada para wartawan di Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Penandatanganan pembelian pesawat ini rencananya akan dilakukan bertepatan dengan kunjungan Perdana Menteri Inggris David Cameron ke Indonesia pada Rabu ini. Pada kunjungan selama dua hari, PM Cameron didampingi 30 pebisnis Inggris, termasuk industri pertahanan.

Pada wawancara dengan harian Kompas, PM Cameron mengatakan, tujuannya berkunjung ke Indonesia adalah untuk menyampaikan langkah perubahan di bidang perdagangan dan investasi antara Inggris dan Indonesia serta membangun kemitraan politik terkait masalah regional dan global.

PM Cameron juga mengonfirmasi bahwa petinggi Airbus merupakan anggota delegasi yang ikut pada kunjungannya ke Indonesia. "Inggris mempunyai perusahaan-perusahaan kelas dunia yang bisa menjadi mitra yang baik bagi Indonesia. Banyak di antara mereka menjadi bagian dari delegasi saya hari ini. Kami memiliki industri manufaktur kelas dunia, seperti Airbus, yang mendesain dan membuat sayap pesawat terbangnya di Inggris," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com