Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Dokter Pantau Kesehatan Nazaruddin

Kompas.com - 20/03/2012, 12:28 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim dokter jantung dan penyakit dalam masih memantau kondisi kesehatan terdakwa kasus korupsi Wisma Atlet SEA Games, Nazaruddin, di Rumah Sakit Bhayangkara R Said Sukanto (RS Polri), Jakarta Timur.

"Dia (Nazaruddin) masih diperiksa dan kami belum mendapat diagnosa penyakitnya," kata Kepala RS Polri dr Agus Prayitno, Sp THT, MARS, DFM, Selasa (20/3/2012) di ruang kerjanya.

Nazaruddin, masuk ke RS Polri pada Senin (19/3/2012) pukul 17.00 atas perintah Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. "Saat sidang, Nazaruddin sakit hingga muntah-muntah," kata Agus.

Dari wawancara terhadap Nazaruddin oleh tim dokter, lanjut Agus, dugaan sementara mantan Bendahara Partai Demokrat itu terkena sakit maag.

Tim dokter juga belum bisa memastikan karena pemeriksaan kesehatan belum selesai bahwa apakah Nazaruddin harus dirawat menginap atau bisa dirawat jalan. Nazaruddin masih dirawat di ruang kelas I Cendrawasih. "Itu permintaan penyidik KPK," kata Agus.

RS Polri merupakan satu-satunya instalasi di Jabodetabek yang memiliki ruang perawatan khusus untuk tersangka atau terdakwa kasus kejahatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com