Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasabah Dirampok di Depan Bank

Kompas.com - 15/03/2012, 00:51 WIB
Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Eddy Saputra (29), warga Sukaramai II, Medan Area, dirampok orang tak dikenal, Rabu (14/3/2012) di Jalan Thamrin, Medan, tepatnya di depan Bank Syariah Mandiri. Akibatnya, korban yang mengendarai mobil sedan Toyota Soluna bernomor polisi BK 188 AW mengalami kerugian sebesar Rp 54 juta dan kehilangan satu unit tablet iPad 2.

Menurut keterangan korban di Mapolresta Medan Area, sekira pukul 14.00 WIB, korban yang hendak menyetorkan uangnya ke Bank Syariah Mandiri turun dari mobilnya. Saat itulah melintas dua orang pria mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio warna hitam yang langsung menyambar uang dan iPad milik korban yang diletakkan di dalam sebuah kantong plastik warna hitam.

"Pelaku memakai helm warna hitam tutup dan mengenakan jaket warna hitam kulit. Saya yang shock tidak bisa berkata apa-apa dan hanya teriak, 'Jambret'," kata korban.

Saksi di tempat kejadian, Cerdas Sihombing, mengatakan tidak melihat jelas wajah pelaku karena kejadiannya cukup cepat dan wajah pelaku ditutupi helm. "Waktu kejadian saya sedang merapikan sepeda motor yang parkir. Tiba-tiba korban berteriak, 'Jambret'. Waktu saya berbalik ke arah pelaku, pelaku sudah lari menuju Jalan Antara," ujar Cerdas.

Kapolsek Medan Area Komisaris Sonny W Siregar yang langsung turun ke lapangan mengakui adanya aksi perampokan di wilayah hukumnya.

"Saat ini korban sedang bersama petugas Polsek untuk olah TKP dan diproses laporannya," papar Sonny.

Ironisnya, meski kejadian di depan tiga bank, yakni Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, dan Bank Danamon, tak satu pun CCTV bank yang mendapat gambar kejadian tersebut karena tertutup spanduk bank.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com