Raja Swedia Kunjungi Bumi Perkemahan Cibubur

Kompas.com - 31/01/2012, 12:14 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Raja Swedia Carl XVI Gustaf yang juga Ketua Yayasan Pramuka Dunia antusias mengunjungi Bumi Perkemahan Cibubur. Raja Swedia yang aktif di Organisasi Pramuka Swedia sejak kanak-kanak ini melihat secara langsung aktivitas anak-anak Pramuka Indonesia.

Raja juga mengunjungi kegiatan pramuka pecinta dirgantara, taman lalu lintas yang menawarkan pengenalan lalu lintas pada anak-anak sejak dini, hingga pusat madu pramuka.

"Saya kagum dengan berbagai proyek dan kegiatan yang ada di Bumi Perkemahan," kata Raja.

Raja mendorong agar kegiatan Pramuka di Indonesia terus berkembang. Kegiatan ini memberi peluang bagi anak-anak muda sejak dini mampu menolong dirinya sendiri dan orang lain.

Dalam kunjungan sekitar tiga jam ini, Raja Swedia didampingi Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng dan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia Azrul Azwar.

Pada sore harinya, Raja Swedia akan datang ke Istana Negara. Raja Swedia diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

Dalam pertemuan tersebut Presiden Indonesia direncanakan akan memberikan lencana tunas kencana kepada Raja Swedia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.