Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecup Sayang Wapres Boediono untuk Ibu Herawati....

Kompas.com - 15/01/2012, 11:11 WIB
Hindra Liu

Penulis

CIANJUR, KOMPAS.com - Banyak cara dilakukan orang untuk mengungkapkan rasa penghargaannya terhadap orang lain. Cara pengungkapan itu mulai memberi senyuman, acungan jempol, atau pun langsung dalam bahasa verbal. Sebagian lainnya memilih mengungkapkan dengan kecupan sayang.

Wakil Presiden Boediono misalnya, memilih memberikan kecupan sayang kepada Ibu Herawati, sang istri, ketika memberikan setangkai mawar merah, saat dirinya menyanyikan lagu "The End of the World" di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (14/1/2012) malam. Kala itu, Boediono tengah mempersembahkan lagu yang pernah dipopulerkan oleh Skeeter Davis pada era 1960-an untuk para jurnalis Istana Wapres.

"Saya itu menyanyi setahun sekali. Itu untuk adik-adik wartawan," kata Boediono, sambil tersenyum di acara silaturahim dengan jurnalis Istana Wapres di Cipanas, Sabtu.

Selang beberapa menit kemudian, secara spontan Ibu Herawati maju ke depan dan memberikan setangkai mawar merah kepada suaminya. Ketika menerima bunga tersebut, Boediono pun lantas membalasnya dengan memberikan kecupan sayang di kening Ibu Herawati. Sontak, tepuk tangan riuh bergemuruh di sekitar halaman Istana Cipanas.

Wapres Boediono, kendati mengaku jarang menyanyi di depan publik, mampu membawakan lagu yang pernah menjadi original soundtrack (OST) sejumlah film itu, termasuk Girl, Interrupted, Riding In Cars With Boys, Daltry Calhoun, An American Affair, dan The Boat That Rocked, dengan baik.

Saat melantunkan lagu ini, mata mantan Gubernur Bank Indonesia itu tak lepas dari secarik lirik. Ibu Hera pun tampak menyimak setiap bait yang dinyanyikan Boediono. Begitu pula pejabat Istana Wapres lainnya dan para jurnalis.

Acara silaturahim Wapres RI dan jurnalis yang bertugas di Istana Wapres rutin digelar setahun sekali. Pada Sabtu malam itu, selain Boediono, beberapa pejabat Istana Wapres dan jurnalis juga turut menyumbangkan suaranya.

Silaturahim Wapres dan jurnalis berlangsung sangat cair. Canda tawa dan sorak sorai mewarnai jalannya acara silaturahim.

Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat, berduet dengan wartawan senior Bisnis Indonesia, Linda Silitonga, membawakan lagu Setangkai Anggrek Bulan. Ada pula duo wartawati The Jakarta Globe Arientha Ramdan dan KBR 68 H Johana Purba yang memukau hadirin ketika membawakan lagu "Empire State of Mind" yang dipopulerkan Jay Z.

Pasukan Pengamanan Presiden, yang diwakili Ajudan Wapres RI Kolonel Pnb Novyan Samyoga, tak mau ketinggalan. Kolonel Novyan menghibur Wapres dan peserta dengan lagu "Welcome to My Paradise" yang dibawakan Steven and the Coconot Tree. Sementara itu, pada Sabtu pagi, Boediono dan Ibu Hera melakukan olahraga jalan cepat bersama mengelilingi Istana Cipanas.

Ibu Herawati berhasil berjalan pagi sebanyak lima putaran, dan Boediono sebanyak delapan putaran. Satu putaran mengelilingi Istana Cipanas setara dengan 600 meter. Uniknya, awalnya, tak kurang sekitar seratus pejabat dan wartawan yang turut dalam jalan cepat. Namun, perlahan tapi pasti, banyak yang menyerah di tengah jalan. Alhasil, hanya sekitar 20 orang saja yang bertahan hingga akhir. Boediono, pada putaran kelima jalan cepat, sempat bertanya kepada wartawan yang berada di sebelahnya.

"Bagaimana, masih bisa lanjut?" katanya, sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com