Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TGPF Temukan Indikasi Fakta Baru

Kompas.com - 22/12/2011, 20:36 WIB
Adhitya Ramadhan

Penulis

MESUJI, KOMPAS.com — Tim Gabungan Pencari Fakta yang diketuai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Deny Indrayana mendapatkan banyak indikasi data dan informasi baru seputar konflik di Kabupaten Mesuji, Lampung.

Fakta itu akan didalami Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mencari jalan keluar penyelesaian konflik. Hal itu disampaikan juru bicara TGPF, Indriaswati Dyah Saptaningrum, Kamis (22/12/2011) di daerah Moro-moro Register 45, Kabupaten Mesuji, Lampung.

Ia mengatakan, fakta baru yang didapat TGPF seputar konflik agraria yang terjadi di Kabupaten Mesuji belum pernah ada dalam laporan dari sejumlah pihak yang selama ini melaporkan persoalan Mesuji ini kepada pemerintah.

Akan tetapi, Indriaswati menolak menyebutkan secara spesifik fakta yang dimaksud. Yang jelas, kata dia, informasi itu, di antaranya, menyangkut identitas korban penggusuran, perlakuan yang mereka diterima, dan kemungkinan pelakunya.

"Kami akan mendalami setiap informasi, data, dan masukan yang kami terima seputar kasus di Mesuji," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com