Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascaledakan di Banda Aceh, TNI Siaga

Kompas.com - 02/12/2011, 17:42 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Komandan Kodim 0101/BS Letkol (Inf) Terry Tresna Purnama mengintruksikan seluruh personel TNI untuk siaga pascaledakan granat di Kota Banda Aceh guna mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan.

"Sudah dua kali granat diledakkan orang yang tidak bertanggung jawab dalam sepekan terakhir di kawasan Lampriet, Banda Aceh. Bahkan tiga warga sipil harus menjalani  perawatan medis di rumah sakit akibat terkena serpihan granat," kata Terry di Banda Aceh, Jumat (2/12/2011).

Sehubungan dengan situasi tersebut, dia telah menginstruksikan seluruh jajaran TNI untuk menyiagakan dan membantu aparat kepolisian untuk melakukan razia di lapangan untuk menjaga kenyamanan dan kedamaian di kota Banda Aceh.

Terry juga memerintahkan prajurit untuk mewaspadai kejadian di lapangan dan memperketat penjagaan di pangkalan untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan. "Seluruh prajurit TNI juga harus mewaspadai perkembangan situasi dan laksanakan Siaga III di jajarannya," ujar Terry saat menutup latihan pemantapan prajurit Raider Yonif 112 Kodam Iskandar Muda di Pelabuhan Ulee Lheu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com