Sekelompok Warga Berniat Duduki GKI Yasmin

Kompas.com - 25/09/2011, 03:57 WIB
EditorJimmy Hitipeuw

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekelompok warga Bogor, Jawa Barat, dikabarkan berencana melancarkan aksi untuk menduduki Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin  Sabtu, ( 24/9/2011 ) . Massa yang mengusung bendera Ormas tertentu itu saat ini tengah berkumpul di sekitar Masjid Raya, Bogor.

"Mereka berencana berkonvoi menuju GKI Yasmin. Jumlahnya sekitar 200 -an orang," kata San H, sumber yang berada di dekat lokasi melalui hubungan telepon kepada Kompas.com, Sabtu ( 24/9/2011 ) malam.

Ia juga menginformasikan, aparat kepolisian telah berada di sekitar lokasi untuk mengawal konvoi tersebut. Selain itu, San juga mengaku belum mendapat informasi apakah rencana tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak pemerintah setempat.

GKI Yasmin hingga saat ini masih disegel Pemkot Bogor walaupun Mahkamah Agung dalam putusannya telah menolak Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Pemkot atas Izin Mendirikan Bangunan GKI Yasmin.

Putusan MA No. 127 /PK/TUN/ 2009 pada 9 Desember 2009 itu ditetapkan untuk mengatasi sengketa yang bermula dari pembekuan IMB yang telah diterbitkan pada 13 Juli 2006 oleh Pemkot Bogor. Namun, P emerintah setempat melalui Kepala Dinas Tata Kota dan Pertamanan membekukan IMB GKI Taman Yasmin pada 14 Februari 2008 .

Sayangnya, Putusan MA itu hingga saat ini tidak digubris oleh Pemkot Bogor. Alhasil, jemaat GKI Yasmin harus menjalankan Ibadat Mingguan di trotoar jalan di depan gereja tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.