Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekelompok Warga Berniat Duduki GKI Yasmin

Kompas.com - 25/09/2011, 03:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekelompok warga Bogor, Jawa Barat, dikabarkan berencana melancarkan aksi untuk menduduki Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin  Sabtu, ( 24/9/2011 ) . Massa yang mengusung bendera Ormas tertentu itu saat ini tengah berkumpul di sekitar Masjid Raya, Bogor.

"Mereka berencana berkonvoi menuju GKI Yasmin. Jumlahnya sekitar 200 -an orang," kata San H, sumber yang berada di dekat lokasi melalui hubungan telepon kepada Kompas.com, Sabtu ( 24/9/2011 ) malam.

Ia juga menginformasikan, aparat kepolisian telah berada di sekitar lokasi untuk mengawal konvoi tersebut. Selain itu, San juga mengaku belum mendapat informasi apakah rencana tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak pemerintah setempat.

GKI Yasmin hingga saat ini masih disegel Pemkot Bogor walaupun Mahkamah Agung dalam putusannya telah menolak Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Pemkot atas Izin Mendirikan Bangunan GKI Yasmin.

Putusan MA No. 127 /PK/TUN/ 2009 pada 9 Desember 2009 itu ditetapkan untuk mengatasi sengketa yang bermula dari pembekuan IMB yang telah diterbitkan pada 13 Juli 2006 oleh Pemkot Bogor. Namun, P emerintah setempat melalui Kepala Dinas Tata Kota dan Pertamanan membekukan IMB GKI Taman Yasmin pada 14 Februari 2008 .

Sayangnya, Putusan MA itu hingga saat ini tidak digubris oleh Pemkot Bogor. Alhasil, jemaat GKI Yasmin harus menjalankan Ibadat Mingguan di trotoar jalan di depan gereja tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com