Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Isyaratkan Panggil Anas

Kompas.com - 14/09/2011, 13:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Setelah Angelina Sondakh, Komisi Pemberantasan Korupsi juga tidak segan untuk memanggil Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum terkait kasus korupsi wisma atlet SEA Games.

"Soal Angelina (Sondakh) yang akan diperiksa penyidik besok itu, baru ke yang lain. Jadi nanti bertahap. Jadi dari beberapa nama, nanti akan kita periksa. Itu pasti ada keterangan-keterangan. Tapi, keterangan itu terkait dengan sejumlah orang. Jika pun sampai misalnya ke Anas (Urbaningrum), Anas pun akan kita panggil. Akan kita periksa di sini," tandas Busyro Muqoddas, Ketua KPK, Rabu (14/9/2011) di Jakarta.

Angelina Sondakh, anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Demokrat, dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Muhammad Nazaruddin. Rencananya, Angelina bakal diperiksa pada Kamis besok.

Nama Anas disebut beberapa kali oleh Nazaruddin terkait sejumlah proyek. Juga terkait aliran uang dalam Kongres Partai Demokrat di Bandung.

Busyro tidak menyebutkan apakah sudah ada jadwal untuk memanggil Anas. Sementara itu, pemeriksaan mantan Dubes RI untuk Kolombia Michael Menufandu, yang sedianya hari ini, diundur menjadi Jumat pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com