Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicky Bikin Bingung DPRD

Kompas.com - 10/09/2011, 09:36 WIB

GARUT,  KOMPAS.com — DPRD Garut menggelar rapat pimpinan (rapim) yang menghadirkan Wakil Bupati Garut Dicky Chandra, Jumat (9/9/2011) malam. Rapat itu untuk meminta keterangan langsung dari Dicky soal pengunduran dirinya. 

Dicky menyatakan, dia menyerahkan mekanisme pengunduran dirinya dari jabatan Wakil Bupati Garut periode 2009-2014 kepada DPRD. Dia berharap pengunduran diri itu bisa diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Meski tidak meminta 'deadline' ataupun batas waktunya, saya menunggu bagaimana keputusan dewan nantinya, sambil bekerja melaksanakan tugas jabatan sebaik dan semaksimal mungkin," ucapnya kepada Kompas.com.

Dalam rapim DPRD yang dimulai pada pukul 20.00 WIB itu, Dicky menyampaikan permohonan maafnya kepada semua elemen dan komponen masyarakat yang terganggu atas pengunduran dirinya. Dia juga berharap pengunduran diri ini bisa memiliki makna adanya proses pembelajaran politik, yang baik dan sehat, menyusul pengunduran yang tanpa dilatarbelakangi kekecewaan tersebut.

Para pimpinan DPRD Garut melanjutkan rapat setelah Dicky meninggalkan gedung DPRD. Menurut Sekretaris Dewan Ida Farida Susilawati, DPRD masih bingung dalam mengambil keputusan.

Dalam waktu dekat, jajaran pimpinan DPRD Garut akan menemui Gubernur Jawa Barat untuk berkonsultasi soal ini. "Semoga persoalan Dicky Chandra ini cepat selesai," ujar Ida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com