Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengantar Istri Belanja, Polisi Ditembak

Kompas.com - 30/08/2011, 15:29 WIB

LANGSA, KOMPAS.com — Anggota Kepolisian Resor Kota Langsa Bripka Iskandar (32) tewas ditembak menggunakan pistolnya sendiri oleh seorang warga Desa Payabujok Beuramo, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh Nangro Darussalam, Selasa (30/8/2011), di depan rumah pelaku. Pasca-kejadian, pelaku kabur dengan pistol korban dan polisi langsung menyisir kawasan sekitar tempat kejadian perkara untuk menangkapnya.

Kepala Kepolisian Resor Kota Langsa Ajun Komisaris Besar Yosi Muhamartha melalui Kepala Bagian Operasi Polresta Langsa Ajun Komisaris Hadi Syaiful Rahman di lokasi kejadian mengungkapkan, polisi menggelar razia di depan markas polsek-polsek dan polres-polres tetangga untuk mengejar pelaku.

"Kami menduga ada yang membantu pelaku. Identitasnya kami kantongi dan sudah melacak keberadaannya," ujar Hadi.

Korban yang sedang tidak berdinas itu mengantar istrinya berbelanja ke pasar. Seusai berbelanja, sepeda motor korban ditabrak pelaku dari belakang.

Korban kemudian menurunkan istrinya dan mengejar pelaku sampai ke rumahnya di Paya Bujok Beuramo sekitar pukul 10.30. Keduanya lalu bertengkar sampai tiba-tiba ada yang membacok kepala korban dari arah belakang.

Korban diduga segera mencabut pistolnya untuk membela diri. Namun, tangan kanannya pun dibacok sehingga pistol terjatuh dan korban pun kemudian kabur sambil meminta pertolongan.

Menurut Hadi, korban terus berlari sambil mengitari beberapa rumah yang kemudian tembus kembali ke lokasi kejadian. Saat itu, pelaku sudah memegang pistol dan menembak sehingga korban tewas di tempat.

Saat ini, polisi tengah mengidentifikasi lokasi kejadian dan memasang garis polisi mengitari beberapa rumah yang diduga dihuni pelaku. Polisi juga menggelar razia untuk menangkap pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com