Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marzuki Sedih Tak Disebut Nazaruddin

Kompas.com - 25/08/2011, 00:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPR Marzuki Alie mengaku kadang merasa sedih karena namanya tak pernah disebut mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Dia sedih karena kemudian dituding memprovokasi Nazaruddin untuk bicara ke publik.

"Kadang-kadang saya sedih. Kebetulan nama saya memang tidak disebut. Sedihnya karena dibilang saya yang memprovokasi Saudara Nazaruddin untuk ngomong. Ini yang saya sedihkan. Padahal, saya tidak punya hubungan yang terlalu dekat sebelumnya," kata Marzuki di Jakarta, Rabu (24/8/2011).

Menurut Marzuki, dia baru bertemu dengan Nazaruddin pada 2011 setelah yang bersangkutan menjadi Bendahara Umum Partai Demokrat. "Begitu beliau jadi bendahara, ada beberapa kali komunikasi dan saya mengajak dia untuk mencari dana yang sehat, halal, dan baik. Saya nasihati betul sehingga mudah-mudahan setelah ketemu saya, berpikirnya sudah berbeda dibandingkan sebelum ketemu saya. Ketemu saya baru 2011," tutur Marzuki.

Pertemuan dengan Nazaruddin itu pun menurut Marzuki hanya karena posisi yang bersangkutan di partai. "Saya menerimanya karena beliau sebagai bendahara. Sebagai orang partai, saya wajib menerimanya. Saya menjelaskan itu di depan ketua umum dan pendiri Partai Demokrat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com