Muncul Via Skype, Nazaruddin Pakai Topi Anyaman

Kompas.com - 22/07/2011, 21:52 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Bendahara Partai Demokrat, M Nazaruddin, yang selama ini hanya mengungkap kebobrokan partainya melalui saluran telepon, Kamis (21/7/2011) malam, melakukan wawancara via jaringan Skype dengan jurnalis warga Iwan Piliang.

Rekaman wawancara tersebut, Jumat (22/7/2011) malam, disiarkan melalui jaringan televisi nasional MetroTV. Di dalam wawancara tersebut, Nazaruddin kembali mengungkapkan berbagai hal yang dilakukan kubu Anas Urbaningrum dalam meraih kursi pimpinan di partai bentukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Nazaruddin pun membeberkan aliran dana kepada berbagai pihak demi terpilihnya Anas sebagai Ketua Umum. Ia bahkan mengatakan, semua data aliran dana tersebut tersimpan rapi di dalam flashdisk-nya.

Hal lain yang tak kalah unik, dalam wawancara itu, Nazaruddin muncul dengan mengenakan topi anyaman bambu. Tutup kepala ini sempat menjadi pembahasan dalam siaran di MetroTV. Iwan sendiri mengaku tutup kepala itu dipakai atas inisiatif Nazaruddin.

Tentang terdengarnya lagu pengiring sebuah produk roti produksi Indonesia dalam wawancara dengan MetroTV sebelumnya, Nazaruddin mengakui bahwa suara tersebut adalah nada panggil di dalam telepon selulernya. Dia menjawab pertanyaan itu sambil tertawa. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.