Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri Kirim Densus 88 ke Lubuk Linggau

Kompas.com - 18/06/2011, 15:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mabes Polri mengirimkan tim Densus 88 Antiteror ke Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, untuk menyelidiki kasus meledaknya bom di Swalayan SM di Jalan Yos Sudarso pagi tadi. Polri menduga peledakan itu dilakukan teroris.

"Iya. Pokoknya (tim) lengkap. Ini perbuatan teror. Pelakunya teroris. Tapi jaringan teroris mana kita belum tahu," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Boy Rafli Amar, kepada Kompas.com, Sabtu (18/6/2011), ketika ditanya apakah Mabes Polri mengirimkan tim Densus 88.

Boy mengatakan, paket di Sumsel itu mirip dengan paket bom buku yang pernah dikirimkan ke beberapa orang di Jakarta. Ditanya apakah ada anggota kelompok teroris pimpinan Pepi Fernando (aktor teror bom buku) yang belum ditangkap, Boy menjawab," Enggak ada."

Seperti diwartakan, paket bom untuk Hindra Sumarjono, pemilik swalayan, meledak pada pukul 9.25 WIB. Awalnya, paket itu diterima petugas satpam swalayan dari lelaki tidak dikenal pada hari Jumat (17/6/2011) sekitar pukul 17.12 WIB.

"Karena sore itu Pak Hindra tidak ada di tempat, paket disimpan di ruang informasi," jelas Boy.

Paket kemudian diserahkan petugas satpam kepada Hindra pagi tadi. Setelah paket berukuran 15 x 20 cm itu dibuka, bom langsung meledak. Akibatnya, Hindra mengalami luka-luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com