Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Briptu Norman Akan Dipindah ke Jakarta

Kompas.com - 12/04/2011, 21:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Satuan Brigade Mobil Polda Gorontalo Ajun Komisaris Besar Anang A Sumpena mengatakan, ada kemungkinan Briptu Norman Kamaru dipindah tugasnya ke Jakarta. Hal itu terkait dengan misi public service yang diemban Norman.

"Ada kemungkinan dia akan dipindahkan ke Jakarta. Saya di sini hanya sebagai pendamping Norman dan bukan manajernya," ujar Anang saat ditemui wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/4/2011).

Ia mengatakan, kedatangan anggota Polda Gorontalo, Briptu Norman Kamaru, ke Jakarta dan berkeliling ke berbagai tempat bukan atas keinginan pribadinya, bukan pesiar, atau cuti. Menurut dia, kedatangan Briptu Norman ini sesuai visi misi dari kepolisian.

"Norman ke Jakarta bukan pesiar atau cuti, tetapi lagi menjalankan tugas, tugasnya public service, sesuai dengan visi dan misi kita," ujarnya. "Kami harapkan dengan adanya Norman ini, hubungan emosional masyarakat dan Polri bisa terjalin dengan baik," tambahnya. Anang juga menjelaskan kedatangan Norman tidak menganggu tugasnya di kesatuannya saat ini di Polda Gorontalo.

Briptu Norman menjadi terkenal setelah mengunggah video dirinya saat berjoget dengan iringan lagu India di Youtube. Ia sempat diberi teguran karena perbuatannya saat bertugas dinilai tidak etis. Namun, petinggi Polri kemudian menanggapi positif tindakan Norman. Ia sempat menghadap sejumlah pejabat Polri bahkan bertemu langsung Kapolri. Briptu Norman bahkan mendapat tawaran beasiswa kuliah di Universitas Bung Karno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com