Kopassus Terima Kunjungan KSAD Australia

Kompas.com - 29/03/2011, 22:00 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

JAKARTA, KOMPAS.com - Danjen Kopassus Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus menerima kunjungan Kasad Australia (Chief of Army Australian Defence Force) LTG Kenneth. J. Gillespie, AO, DSC, CSM di Makopassus Cijantung Jakarta Timur, Selasa (29/03).

Lt .Gen. Ken yang didampingi tiga orang stafnya menyatakan bahwa kunjungannya ke Kopassus ini adalah untuk melihat secara langsung kemampuan prajurit Kopassus dalam mengatasi Teror, khususnya Sat-81 Kopassus .

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban tersebut Kasad Australia juga berencana akan mengirimkan sebuah tim yang beranggotakan prajurit yang telah mempunyai pengalaman bertugas di Afganistan dan Iraq ke Kopassus untuk berbagi pengalaman bagaimana menghadapi terorisme.

Kedua pejabat berharap dari pertemuan tersebut akan dapat terjalin hubungan yang lebih baik lagi di waktu yang akan datang , khususnya melalui latihan peningkatan kemampuan penanggulangan teror dihadapkan situasi terkini.

Mengakhiri kunjungannya ke Kopassus, Lt.Gen.Kenneth berfoto bersama dengan sejumlah pejabat teras Kopassus di depan Makopassus Cijantung dan menyaksikan ketrampilan prajurit Satuan-81 Kopassus. (*/KSP)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X