Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terima Paket Mencurigakan, Lapor Polisi!

Kompas.com - 16/03/2011, 10:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat diimbau untuk waspada setiap menerima kiriman barang dari nama dan alamat pengirim yang tidak jelas dan mencurigakan. Warga hendaknya segera melaporkan ke kantor polisi terdekat atau langsung menghubungi Polda Metro Jaya.

"Kami imbau untuk masyarakat yang menerima bingkisan tertentu kepada seseorang yang kira-kira nama dan alamat tidak jelas dan mencurigakan agar ditaruh di tempat yang aman, kemudian sampaikan laporan ke kantor polisi terdekat," kata Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Sutarman, saat meresmikan Balai Wartawan Polda Metro Jaya, di Jakarta, Rabu (16/3/2011).

Kapolda berpesan, jangan sekalipun mencoba untuk bertindak sendiri seperti kejadian di Utan Kayu, Jakarta Timur. Paket bom yang dikirim ke Komunitas Utan Kayu dan ditujukan kepada aktivis Jaringan Islam Liberal Ulil Abshar-Abdalla meledak saat dijinakkan Kasat Reskrim Jakarta Timur Komisaris Dody Rachmawan. Pergelangan tangan Dody putus.

"Kalau ada kiriman yang mencurigai, tolong hubungi polisi. Biarkan tim Gegana karena mereka ahli menjinakkan bom. Jangan coba-coba sendiri seperti kejadian di Utan Kayu," tegas Kapolda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com