Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Pinang Prijanto untuk Gubernur?

Kompas.com - 03/03/2011, 18:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sampai saat ini Partai Gerindra masih belum memiliki nama calon yang bakal diusungnya dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 mendatang. Namun, salah satu calon yang mulai dipertimbangkan partai tersebut adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini, yaitu Prijanto.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohammad Sanusi, saat dihubungi, Kamis (3/3/2011). Akan tetapi, Gerindra tetap membuka nama bagi calon lainnya.

"Kami terbuka pada nama-nama lainnya, salah satunya Pak Prijanto, juga kami pertimbangkan. Kami sudah lihat itu dan jadi salah satu alternatif," ungkap Sanusi.

Sanusi mengungkapkan, Gerindra tengah merampungkan kriteria-kriteria Gubernur DKI Jakarta berikutnya. Di antara kriteria-kriteria itu, sosok Prijanto rupanya dinilai memiliki semuanya.

"Tentunya kita punya banyak kriteria, kita lihat leadership-nya, komunikasinya, dan kita lihat Pak Prijanto penuhi itu, punya komunikasi yang baik," tutur Sanusi.

Namun, Sanusi masih enggan menjelaskan lebih lanjut soal Gerindra memang benar mengajukan nama Prijanto atau bukan.

"Kami masih mencari," ujarnya singkat.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mengaku belum dipinang oleh satu partai pun. Sementara itu, Gerindra bersama Golkar, Hanura, dan Partai Damai Sejahtera (PDS) kini tergabung dalam koalisi Panitia Bersama (Panbers). Nantinya, Panbers akan mengajukan satu nama yang akan mengusungkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dalam pilkada tahun 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com