Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Kompi Polisi Amankan Cikeusik

Kompas.com - 06/02/2011, 20:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak empat kompi personel kepolisian masih berjaga di lokasi terjadinya penyerangan terhadap jemaah Ahmadiyah di Kampung Pendeuy, Desa Umbulan, Cikeusik, Pandeglang, Banten, Minggu (6/2/2011). Kepolisian hingga saat ini masih melakukan investigasi terkait dengan peristiwa yang memakan tiga korban jiwa itu.

"Dua kompi anggota Brimob Polda Banten dan dua kompi Samapta Polres Pandeglang tengah melakukan pengamanan dan investigasi terkait dengan peristiwa tersebut. Saat ini suasana kondusif," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Minggu (6/2/2011).

Peristiwa bentrokan itu berawal saat sejumlah orang merusak rumah yang diduga sebagai tempat ibadah aliran Ahmadiyah sekitar pukul 10.00 WIB, yang diikuti pengeroyokan terhadap anggota Ahmadiyah.

Kerugian sementara akibat bentrokan tersebut adalah rumah yang dirusak dan dua kendaraan roda empat. "Korban jiwa sementara tiga orang dan empat orang yang terluka sudah dievakuasi ke RS Malimping," ucapnya.

Kepolisian mengimbau masyarakat supaya tidak mudah terhasut dan tidak menggunakan kekerasan dalam menyelesaikan permasalahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com