Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepuluh Pesawat Teranyar untuk Garuda Indonesia

Kompas.com - 03/02/2011, 08:01 WIB

KOMPAS.com - Sampai dengan Mei 2012, Garuda Indonesia akan memperoleh sepuluh pesawat teranyar demi memperkuat armadanya. Catatan informasi yang diterima dari Standard Chartered pada Rabu (2/2/2011), menunjukkan, pihak Standard Chartered dan maskapai penerbangan tersebut memang sudah meneken kontrak kerja sama transaksi penjualan dan penyewaan kembali (lease back) empat pesawat Boeing 737-800 Next Generation (NG).

Intinya, sebagaimana penjelasan CEO Standard Chartered Tom Aaker, pihaknya membantu Garuda Indonesia memperoleh dan menyewa pesawat-pesawat tersebut melalui Pembroke Group Limited, sebuah anak perusahaan Standard Chartered, yang bergerak di bidang penyewaan, pembiayaan, dan pengelolaan pesawat.

Berikutnya, pada transaksi kedua, kerja sama tersebut membuahkan hasil enam pesawat seri sama. Pesawat-pesawat tersebut dijadwalkan akan diserahkan pada periode mulai dari bulan Desember 2011 hingga bulan Mei 2012.

Sejatinya, sepuluh pesawat tersebut merupakan bagian dari total 25 pesawat Boeing 737-800 Next Generation yang telah dipesan oleh Garuda Indonesia kepada produsen pesawat terbang, Boeing.

Menerut CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar pada 2011, pihaknya akan memperoleh pengiriman 12 pesawat baru dari Airbus dan Boeing. Pada 2015, Garuda Indonesia akan memiliki total armada sebanyak 153 pesawat, terdiri dari seri Airbus A330, Boeing 737-800 NG, dan Boeing 777-300 Extended Range (ER).
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com