Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Sidang, Ariel Jaga Kesehatan Lahir Batin

Kompas.com - 02/11/2010, 16:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Nazriel Irham alias Ariel siap disidang untuk kasus penyebaran video-video seksnya dengan Luna Maya dan Cut Tari. Untuk sidang itu, yang akan digelar di Bandung dan dimulai dalam waktu dekat ini, Ariel menjaga kondisi kesehatannya agar kuat menjalaninya.

"Yang dipersiapkan, yang jelas, kesehatan, lahir dan batin," kata kuasa hukum Ariel, Afrian Bondjol atau yang kerap disapa Boy, di Jakarta, Senin (1/11/2010).

Menurut Boy, saat ini kondisi kesehatan Ariel baik-baik saja. Kekasih Luna ini juga tenang menghadapi sidang. Pasalnya, kata Boy, Ariel merasa tidak bersalah dalam kasus itu dan optimistis bisa bebas dari jerat hukum.

"Jadi, kondisinya sekarang, dia (Ariel) baik-baik saja. Lagi pula kan Ariel enggak mengakui kalau video itu miliknya," kata Boy lagi.

Mengenai waktu sidang Ariel, Boy mengaku bahwa hingga kini pihaknya belum mendapat informasi dari Kejaksaan Negeri Bandung, yang kini menangani kasus Ariel. "Belum ada panggilan sama sekali, tapi segera disidangkan. Kami berharap segera disidangkan, karena kan berkas sudah dinyatakan lengkap atau P21 dan Kejaksaan tinggal melakukan dakwaan. Masa membuat dakwaan saja lama sampai makan waktu 20 hari (masa tahanan ariel)," tuturnya panjang lebar.

Sebagaimana diwartakan, sejak 20 Oktober 2010 berkas perkara Ariel, yang sebelumnya telah dinyatakan P-21 oleh Kejaksaan Agung, kemudian diimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung. Ketika itu juga Ariel dipindahkan dari tahanan Bareskrim Mabes Polri ke Rumah Tahanan Kebon Waru, Bandung. Kejari Bandung berwenang untuk menahan Ariel selama 20 hari. Dalam jangka waktu tersebut, Kejaksaan harus merampungkan dakwaan untuk Ariel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com