Kubu Anggodo Tak Mau Melawan

Kompas.com - 29/10/2010, 22:32 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski keberatan atas keputusan Plt Jaksa Agung Darmono yang mengeluarkan deponeering terhadap perkara Bibit-Chandra, kubu Anggodo menyatakan tak akan melakukan perlawanan secara hukum.

"Kita tidak akan membuat langkah apa pun," kata penasihat hukum Anggodo Widjojo, Bonaran Situmeang, saat dihubungi, Jumat (29/10/2010).

Menurut Bonaran, sia-sia saka jika dirinya memberikan perlawanan secara hukum atas langkah Darmono tersebut. Sebab, penerbitan deponeering oleh Darmono telah menunjukkan bahwa kejaksaan tidak mematuhi putusan praperadilan SKPP di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, yang memutuskan agar perkara Bibit-Chandra dibawa ke pengadilan.

"Kalau misalnya saya gugat, lalu menang, apa Jaksa Agung mau menjalankan putusan nanti itu? Kan tidak. Sekarang saja begini," ujarnya.

Karena deponeering masih akan diproses dengan pendapat MA dan DPR, Bonaran merencanakan akan menemui Komisi III DPR RI, Senin (1/11/2010), untuk menyampaikan keluhannya. (Tribunnews/Abdul Qodir)

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X