Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY: Tingkatkan Kesejahteraan TNI

Kompas.com - 05/10/2010, 11:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bertepatan dengan HUT ke-65 TNI, menginstruksikan Menteri Keuangan, Menteri Pertahanan, dan Panglima TNI untuk menyusun kebijakan pemberian kesejahteraan bagi para prajurit TNI yang selaras dengan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

"Berikan insentif pada prajurit yang bertugas di daerah perbatasan, daerah terpencil, dan pulau-pulau terdepan di negeri ini. Saya juga meminta untuk disusun kebijakan dan program pembangunan perumahan dinas di jajaran TNI. Kemudian, kebijakan dan program itu sungguh-sungguh dilaksanakan," kata Presiden ketika menyampaikan amanatnya pada upacara HUT ke-65 TNI di Landasan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (5/10/2010).

Presiden mengatakan, ketersediaan rumah dinas sangat penting bagi kesiagaan para perwira, bintara, dan tamtama dalam menjalankan tugasnya. "Saya berharap pula program tabungan wajib perumahan untuk pengadaan rumah pribadi bagi prajurit TNI dapat dilanjutkan dan dikelola dengan baik. Yakinkan prajurit dapat mengangsur rumah pribadi agar kelak memasuki pensiun, mereka dapat memiliki rumah sendiri yang layak sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com