Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri Amankan Pelaku Penganiayaan

Kompas.com - 02/10/2010, 12:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Iskandar Hasan mengungkapkan, Polri telah menangkap empat pelaku yang diduga melakukan penganiayaan terhadap dua orang warga. Penganiayaan inilah yang memicu penyerangan brutal warga sekitar ke Kampung Cisalada, Desa Ciampea Udik, Kecamatan Ciampea, tempat jemaah Ahmadiyah bermukim.

"Alhamdulillah kita sudah menangkap empat orang yang diduga pelaku penganiayaan," jelas Irjen Iskandar Hasan, di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (2/10/2010). Dua orang yang dianiaya adalah Rendi Apriliansyah (15) dan Imam Tamami (21), yang berasal dari kelompok warga yang menyerang. Rendi kritis dirawat di rumah sakit, sedangkan Imam luka delapan jahitan di dahinya.

Dikatakannya, pihak Polres setempat tengah menyelidiki keempat orang tersebut. "Mudah-mudahan dari empat orang ini kita bisa kembangkan, kita bisa lebih tahu lagi apa motivasinya sehingga kita akan lebih transparan dalam penyidikan kasus ini," ujarnya.

Menurut keterangannya, satu dari dua korban telah kembali ke rumahnya. "Satu orang sudah kembali ke rumah, penganiayaan ringan, dan satu lagi masih dirawat," paparnya.

Dikatakannya pula bahwa situasi sudah kondusif dan para pengungsinya sudah kembali ke rumah mereka masing-masing.

"Mudah-mudahan masalah ini tidak berkembang," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com