Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Belum Pastikan Penyerang Terkait Perampok

Kompas.com - 22/09/2010, 13:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabareskrim Komjen (Pol) Ito Sumardi belum bisa memastikan apakah pelaku pernyerangan Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Rabu (22/9/2010) dini hari terkait dengan kelompok perampok di Bank CIMB Medan beberapa waktu lalu.

"Kita belum bisa memberikan satu penjelasan secara dini berkaitan dengan kelompok lain (perampok CIMB)," ujarnya, Rabu (22/9/2010), usai mengikuti rapat bersama Timwas Kasus Century, di Gedung DPR-RI, Jakarta.

Ia mengungkapkan pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP yang dilakukan tim puslabfor berdasarkan bukti-bukti di lokasi kejadian. "Hasil olah TKP ini tentu juga nantinya dikaitkan dengan olah TKP saat terjadi perampokan CIMB dan dianalisa secara mendalam, baik yang dilakukan tim Polda Sumut, Tim Densus maupun Tim Bareskrim," ujarnya.

Mengenai senjata yang dilakukan penyerang, Ito menjelaskan,  pihak kepolisian sudah menemukan jenis badan kaliber yang digunakan. Akan tetapi, apakah senjata tersebut bisa menunjukkan darimana kelompok pelaku? "Tentu kita bisa lihat dari jenis kaliber, tapi kan pelaku kejahatan ini menggunakan yang boleh dikatakan bisa menggunakan jenis kaliber yang sama kita belum bisa mengatakan dari kelompok mana," ujar Kabareskrim.

Adapun, pada Rabu (22/9/2010) dini hari terjadi penyerangan oleh sekelompak orang tak dikenal yang mengakibatkan tiga orang polisi tewas. Hingga saat ini, polisi masih melakukan visum, uji lab, olah TKP, dan pemeriksaan saksi-saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com