Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Arafat Pernah Dibobol Maling

Kompas.com - 16/09/2010, 17:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa Kompol Arafat Enanie menyerahkan bukti bahwa rumah pribadinya di Telaga Golf di Sawangan, Depok, pernah dibobol maling kepada majelis hakim saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (16/9/2010). Bukti itu berupa dokumen laporan polisi yang pernah ia buat di kantor polisi di Depok.

Edward Maruli Simanjuntak, salah satu pengacara Arafat mengatakan, rumah kliennya dibobol maling pada November 2009. Menurut dia, kerugian saat itu mencapai Rp 60 juta. "Diobrak-abrik maling rumahnya," katanya seusai sidang.

Menurut Edward, setelah kemalingan, kliennya resah lantaran adanya motor gede alias moge Harley Davidson tipe Ultra Classic senilai Rp 410 juta yang dititipkan di rumah. "Dia takut karena itu motor titipan. Akhirnya dikembalikan. Tapi Alif nggak bisa ditelepon karena nomor handphonenya diganti. Makanya dititipin ke Mabua," katanya.

Seperti diberitakan, pengadilan pernah mendengarkan kesaksian dua petugas keamanan komplek. Salah satu petugas mengatakan rumah Arafat tidak pernah kerampokan. Petugas lainnya mengaku tidak tahu. Menurut Arafat, moge itu titipan Alif Kuncoro setelah Alif kepergok selingkuh oleh istri.

Namun, Alif membantah hal itu. Ia mengaku telah menyerahkan moge warna hitam itu kepada Arafat agar adiknya, Imam Cahyo Maliki, tidak dijadikan tersangka terkait aliran dana ke rekening Gayus Halomoan Tambunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com