Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri: Kemungkinan Susno Tersangka Ada

Kompas.com - 21/04/2010, 07:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji akan kembali menjalani pemeriksaan hari Rabu (21/4/2010) ini di Mabes Polri terkait dugaan praktik mafia kasus. Susno akan diperiksa oleh tim independen sebagai saksi untuk delapan tersangka yang terllibat perkara Gayus Halomoan Tambunan.

"Diperiksa pukul 10.00," ucap Wakil Kepala Divisi Humas Polri Kombes Zainuri Lubis di Mabes Polri, Selasa (20/4/2010).

Seperti diberitakan, Susno telah menjalani pemeriksaan sekitar tujuh jam kemarin. Namun, Susno baru menjawab 38 dari 40 pertanyaan yang disiapkan penyidik. Dia meminta pemeriksaan dihentikan dengan alasan lelah.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan peningkatan status untuk Susno menjadi tersangka, Zainuri menjawab, hal itu tergantung dari hasil evaluasi dari pemeriksaan.

"Dari jawaban-jawaban (Susno) akan dievaluasi. Kemungkinan-kemungkinan itu selalu ada," ucap dia.

Salah satu kuasa hukum Susno, Muhammad Assegaf, mengatakan, kliennya akan memenuhi lanjutan pemeriksaan hari ini. "Akan melanjutkan sisa pertanyaan kemarin dan mungkin (pertanyaan) akan berkembang," kata dia ketika dihubungi Kompas.com, Rabu.

Ketika ditanya apakah kliennya siap jika kepolisian memutuskan meningkatkan status setelah pemeriksaan nanti, Assegaf menjawab, "Tidak ada alasan untuk tidak siap," katanya tegas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com