Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuntoro: Konsep Remunerasi di Kemenkeu Sudah Benar

Kompas.com - 30/03/2010, 17:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Kuntoro Mangkusubroto menilai konsep remunerasi di Kementerian Keuangan sudah benar. Meskipun salah seorang pegawai di Ditjen Pajak, Gayus Tambunan diduga menjadi makelar kasus pajak. "Konsep remunerasi sudah benar, lagi apes saja," kata Kuntoro kepada pers usai bertemu dengan Wapres Boediono, di Istana Wapres, Selasa (30/3/2010).

Kasus yang terjadi di Ditjen Pajak, kata Kuntoro, adalah bagian dari "kesialan" yang harus diselesaikan namun bukan berarti reformasi birokrasi dan remunerasi tidak berjalan dengan baik dan benar.

Terkait dengan kasus Gayus, Kuntoro mengatakan bahwa kasus tersebut saat ini sudah di tangan pihak Polri dan Satgas sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan kewenangannya. "Satgas sudah menyelesaikan apa yang dilakukan dengan menghimpun data awal ke Polri," katanya.

Mengenai kaburnya Gayus ke Singapura, Kuntoro mengatakan sangat menyayangkan kasus itu terjadi. "Saya kira itu adalah sesuatu yang patut disayangkan," katanya.

Ditanya mengenai langkah apa yang sebaiknya dilakukan dalam menangani Gayus, Kuntoro mengatakan, "Biarlah itu menjadi pekerjaan rumah Menteri Keuangan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com