Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita yang Diamankan Densus 88 Pemilik Toko

Kompas.com - 09/03/2010, 13:46 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Satu wanita yang ikut dibawa petugas Densus 88 seusai penggerebekan di sebuah warnet Multi Plus di Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (9/3/2010), adalah pemilik warnet bernama Rainia. Ia saat ini ikut diamankan untuk dimintai keterangan. Kompas sempat meminta informasi dari Rainia di lokasi kejadian.

Saat peristiwa tersebut, Rainia tengah menunggu kios miliknya itu bersama beberapa karyawannya. Rainia mengatakan, ruko miliknya memiliki dua lantai. Lantai satu menjadi tempat kasir dan layanan jasa, seperti pos, wartel, pasang iklan, printing, fotokopi, cetak kilat, dan penjualan alat tulis kantor. Sementara di lantai 2 menjadi warnet.

Rainia mengatakan, saat ini warnet di lantai dua sedang melayani lima konsumen, semuanya laki-laki, tiga di antaranya sudah dikenalnya karena sering datang ke warnet tersebut, sementara dua lainnya, menurut dia, pengunjung baru.

Sekitar pukul 11.00, tiba-tiba sejumlah orang merangsek masuk ke lantai dua dan terdengar suara tembakan sekitar 30 menit kemudian. Rainia mengaku mendengar dua kali tembakan dan langsung gemetar ketakutan sehingga tak berani melihat ke atas. Belakangan diketahui bahwa pelaku penembakan adalah anggota Tim Densus 88.

Seusai penembakan itu, kata Rainia, petugas membawa satu orang yang diduga telah tewas dengan tampang berewokan. Sementara satu orang lainnya diamankan petugas. Tiga orang lainnya yang ada di warnet juga turut digelandang untuk dimintai keterangan bersama Rainia yang didampingi seorang karyawannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com