150 Pejabat Negara Mulai Pakai Mobil Baru

Kompas.com - 29/12/2009, 08:33 WIB
EditorEdj

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Kabinet Indonesia Bersatu II dan para pejabat lembaga negara lainnya mulai menggunakan 150 mobil dinas baru pengganti mobil dinas pejabat sebelumnya. Penggantian dilakukan karena kendaraan yang sudah digunakan selama lima tahun tidak lagi efisien.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi mengemukakan hal itu seusai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan penghargaan Upakarti bidang industri di Istana Negara, Jakarta, Senin (28/12/2009).

Para menteri yang sebelumnya menggunakan mobil dinas Toyota Camry, Senin pagi, untuk pertama kalinya tampak menggunakan mobil dinas baru, Toyota Crown Royal Saloon.

Mensesneg mengatakan, penggantian mobil dinas itu dilakukan sesuai dengan program pemerintahan sebelumnya yang juga sudah disetujui DPR periode lalu. Pengadaan mobil ini dianggarkan dalam APBN 2009.

Menurut Sudi, Toyota Crown Royal Saloon dikategorikan sekelas di atas Toyota Camry, yang menjadi kendaraan dinas menteri dan para pejabat negara periode sebelumnya.

Sejumlah menteri, antara lain Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Menteri Pertanian Suswono, tampak menggunakan mobil dinas baru ini untuk pertama kalinya kemarin.  ”Saya rasa masih lebih enak pakai Mercedes saya. Tetapi, kalau acara resmi, saya pakai mobil dinaslah,” ujar MS Hidayat. (DAY)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X