Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Harapkan Dominasi Orang Muda di Golkar

Kompas.com - 09/07/2009, 18:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla mengharapkan kepemimpinan Partai Golkar ke depan didominasi orang-orang muda. Harapannya, regenerasi sudah berjalan mulai dari kepengurusan Golkar berikutnya.

Demikian disampaikan Juru Bicara pasangan capres dan cawapres Jusuf Kalla-Wiranto, Yuddy Chrisnandi, di Posko Mangunsarkoro, Kamis (9/7). "JK berharap ke depan Golkar didominasi orang-orang muda. Mencerminkan wajah Golkar yang penuh pembaharuan dan menghadapi tantangan ke depan," tutur Yuddy yang kini masih menjabat sebagai anggota DPR RI dari partai berlambang pohon beringin ini.

Menurut Yuddy, harapan JK itu mengacu pada lingkungan strategis dan kultur politik ke depan yang sudah berubah, sehingga perlu ada pembaharuan dalam tubuh Golkar. JK memandang perlu untuk mendorong regenerasi di tubuh Golkar.

Dalam beberapa bulan ke depan, Partai Golkar juga akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) untuk memilih jajaran pimpinan pusat partai, termasuk Ketua Umum baru. Munas akan didahului dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dalam waktu dekat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com