Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampu Merah Bulu Tangkis Indonesia

Kompas.com - 13/03/2009, 23:18 WIB

BASEL, JUMAT - Unggulan pertama ganda campuran Swiss Terbuka, Nova Widianto/Liliyana Natsir dari Indonesia  di luar dugaan disingkirkan di babak perempat final oleh pasangan China Zheng Bo/Ma Jin, Jumat (13/3).

Kekalahan ini sungguh mengejutkan mengingat Nova/Butet saat ini masih menempati peringkat utama dunia. Apalagi kekalahan pasangan Indonesia ini cukup telak 13-21 12-21 dalam pertandingan di St Jakobshalle, basel ini.

Nova/Butet yang begitu sarat pengalaman dibuat tidak berdaya oleh pasangan baru China ini.  Agaknya pasangan China ini benar-benar telah mempelajari kelemahan dan kelebihan pasangan Indonesia.

Pukulan-pukulan keras Nova mau pun bola-bola cegatan Butet seperti dapat mereka redam. Setelah unggul 21-13 pada game pertama, mereka merebut game kedua 21-12. Seluruhnya diselesaikan dalam 38 menit.

Di turnamen Super Series All England, pekan lalu, Nova/Liliyana juga mentok di babak perempat final. Mereka disingkirkan mantan teman pelatnas, Flandy Limpele yang berpasangan dengan pemain Rusia, Anastasia Russkhih.

Dengan kekelahan ini, Indonesia tinggal menyisakan ganda puteri Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari yang akan berhadapan dengan ganda Korea  yang diunggulkan di tempat ketiga, Lee Hyo Jung/Lee Kyung Won. Sementara tunggal putera, Taufik Hidayat harus menghadapi "Datuk" asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com