Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres: Dumai Akan Menjadi Pusat Industri Sawit

Kompas.com - 13/03/2009, 20:54 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com — Wapres Jusuf Kalla menargetkan Kota Dumai, Provinsi Riau, akan menjadi pusat industri kelapa sawit. "Dumai akan menjadi pusat industri kelapa sawit dalam kurun waktu dua tahun," kata Wapres dalam acara pertemuan antara Wapres dengan Muspida se-Provinsi Riau, Jumat (13/3).

Untuk itu, Wapres meminta Menteri Perindustrian Fahmi Idris yang juga hadir dalam acara tersebut untuk membantu mewujudkan Kota Dumai menjadi pusat industri kelapa sawit. Selain itu, Wapres juga meminta Menteri Perhubungan Jusman Safeii Djamal membenahi pelabuhan di Dumai guna mendukung kota tersebut menjadi pusat industri kelapa sawit.

Wapres juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kota Dumai untuk bekerja keras mewujudkan Dumai sebagai pusat industri kelapa sawit.

Menurutnya, perwujudan Kota Dumai menjadi pusat industri kelapa sawit akan menguntungkan bagi masyarakat di Provinsi Riau dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan pembangunan infrastruktur. "Melalui kerja sama dan perencanaan yang baik antara pemerintah tingkat dua, tingkat satu, dan pemerintah pusat maka pembangunan di Riau dapat ditingkatkan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com