Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pay Wave" di Kartu Kredit Citibank

Kompas.com - 01/12/2008, 01:02 WIB

JAKARTA,MINGGU - Citibank memperkenalkan Citi Clear Card Generasi Terbaru yang memberi kemudahan melaui Teknologi Pay Wave. Teknologi ini memudahkan pengguna dalam transaksi yakni, hanya dengan menyentuhkan kartu ke bagian depan alat pembayaran, transaksi pun selesai.

"Selama setahun belakangan, kami menyadari bahwa banyak dari nasabah baru kami adalah kaum muda yang berumur antara 21 sampai 39 tahun. Mereka adalah generasi yang secara aktif menggunakan teknologi untuk melakukan transaksi, membeli barang dan mengakses informasi secara online. Teknologi adalah bagian dari gaya hidup mereka dan Citi Clear Card adalah produk yang tepat untuk generasi ini," ujar Irfan Ahmed, Card Business Head Citibank, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Irfan menuturkan, fitur ini khusus diperuntukkan bagi transaksi-transaksi yang bernilai kurang dari Rp 200.000. Sementara untuk transaksi kartu kredit di atas Rp 200.000, nasabah tetap bisa melakukan proses seperti biasa dengan menggesek atau menggunakan chip kartu lalu menuliskan tanda tangan. Teknologi PayWave kini sudah tersedia di 200 outlet di seluruh Indonesia. Pada awal tahun 2009, diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah outlet menjadi 1.000.

Selain itu, desain dan layanan untuk generasi baru juga disematkan, mulai dari desain kartu yang dibuat transparan sampai layanan perbankan yang berteknologi tinggi seperti layanan nasabah dengan menggunakan webcam. Aplikasi kartu kredit via Internet dan fasilitas SMS Chat juga diberikan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengetahui program terkini dari Citi Clear Card.

Citi Clear Card juga didukung dengan layanan e-statement, dimana lembar rincian transaksi akan diemail secara otomatis kepada pemegang kartu kredit sehingga memungkinkan mereka untuk mengakses informasi finansialnya kapanpun dan dimanapun, kata Irfan.

Sampai saat ini, lanjut Irfan, terdapat 200.000 pengguna aktif e-statement di Citibank, dimana angka ini telah meningkat dua kali lipat dari jumlah tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com