Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Charles Disambut "Red Carpet" di Halim

Kompas.com - 01/11/2008, 15:43 WIB

JAKARTA, SABTU — Penerus takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles Philip Arthur George (60), tiba di Sasana Manggala Praja Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Sabtu (1/11) tepat pukul 15.20.

Pangeran Charles yang menggunakan pesawat kerajaan, British Air Force jenis Airbus 319, didampingi oleh sejumlah staf serta delapan wartawan dan fotografer kerajaan, termasuk fotografer dari Getty Images, Nunn Syndicated Limited, dan The Sun Newspaper.

Sementara itu, Putri Camilia absen dalam kunjungan kali ini karena telah memiliki agenda lain. Alumni Universitas Cambridge itu disambut dengan upacara jajar kehormatan oleh 20 anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan diterima oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Direktur Protokoler Departemen Luar Negeri Harry Kandu, dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Martin Hatfull, beserta jajarannya.

Selama lima hari kunjungan tersebut, Pangeran Charles yang siang ini mengenakan setelan jas coklat akan mengunjungi Hutan Hujan Harapan di Jambi, Minggu (2/11), menghadiri dialog antarkeyakinan, Senin, serta bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Senin dan Sri Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Yogyakarta Hadiningrat, Selasa.

Menurut Hatfull, Putra Mahkota memang sangat dikenal sebagai sosok yang memerangi masalah perubahan iklim. Kunjungan ayah dari Pangeran William dan Pangeran Hari ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya mengunjungi Indonesia pada 1989 bersama mendiang istrinya, Putri Diana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com