Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twilite Orchestra Gelar Musicademia

Kompas.com - 28/10/2008, 00:05 WIB

JAKARTA, SENIN--Untuk yang ke-8 kalinya, Twillite Orchestra menyelenggarakan konser musik simfoni Musicademia 2008, yang berthemakan "Terima kasih Pemuda Indonesia ".

"Program ini dibuat karena kepedulian kami terhadap kampus agar bisa memsosialisasikan dan merakyatkan musik simfoni," kata Niken Rachmad, Direktur Komunikasi PT HM Sampoerna Tbk dalam jumpa persnya di Jakarta, Senin siang.

Lewat musicademia semangat kaum muda bisa lebih meningkat, karena nantinya kaum mudalah yang akan memimpin bangsa ini seperti semangat Sumpah Pemuda. "Untuk itulah kami pilih tema Terima Kasih Pemuda Indonesia," lanjut Niken.

Addie MS, selaku pimpinan Twilite Orchestra menyambut baik program ini, terutama komitmen dari Sampoerna. "Musicademia ini sangat membanggakan buat kami dan Indonesia. Selama delapan tahun Sampoerna konsisten mengadakan konser," kata Addie MS.

Untuk menyemarakkan konser, sederet artis pendukung turut andil, diantaranya Idol Divo (Delon, Mike, Lucky dan Yudika), Lea Simanjuntak dan Daniel Kristianto.

Tidak ketinggalan pianis muda Levi Gunardi dan Johannes S. Nugroho, akan mengiringi sajian repertoar Musicademia, didukung paduan suara mahasiswa dari IPB, Universitas Indonesia, Universitas Trisakti dan paduan suara Twilite Orchestra.

Konser Musicademia 2008 menargetkan penikmat musik simfonik sebanyak 3.000 penonton. Tiket masuk dijual Rp 20.000.

Dalam konser ini akan menampilkan serangkaian repertoar musik klasik dan lagu perjuangan. Diantaranya Indonesia Raya, Bangun Pemudi Pemuda dan Selamat Datang Pahlawan Muda yang merupakan karya putra bangsa dan repertoar luar negeri seperti Pomp and Circumstance no1, Sabre Dance dan masih banyak lagi.

Konser Musicademia "Terima Kasih Pemuda Indonesia" akan dilangsungkan di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta, Rabu, 29 Oktober, pukul 19.30 WIB.

Konser musik simfonik Musicademia, pertama kali diselenggarakan tahun 2000 . Tujuannya adalah untuk memberikan tontonan musik simfonik berkualitas bagi civitas akademika, yang nantinya diharapkan dapat turut meningkatkan apresiasi bagi musik simfonik di Indonesia. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com