Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Nonton Laskar Pelangi Malam Ini

Kompas.com - 08/10/2008, 16:55 WIB

JAKARTA, RABU - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu (8/10) malam ini berencana menonton film Laskar Pelangi di auditorium I Blitz Megaplex, Jakarta. Presiden dijadwalkan akan menonton bersama Ibu Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri. 

Laskar Pelangi adalah sebuah film garapan sutradara Riri Riza yang dirilis pada 25 September 2008, pada saat libur Lebaran kemarin. Film Laskar Pelangi merupakan adaptasi dari buku Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata. Skenarionya ditulis oleh Salman Aristo yang juga menulis naskah film Ayat-Ayat Cinta dibantu oleh Riri Riza dan Mira Lesmana.  

Untuk mencari pemeran tokoh-tokoh anggota Laskar Pelangi, Riri Riza melakukan casting di daerah Belitung dengan menggunakan pemeran-pemeran lokal dalam pembuatan film. Film ini juga diambil di lokasi yang sama, Pulau Belitung. Film ini memadukan 12 aktor Indonesia yang dikenal dengan kemampuan akting mereka dengan 12 anak-anak Belitung asli yang bertalenta akting.

Produser film ini Mira Lesmana mengajak sejumlah pemain film kawakan untuk memperkuat karakter film yang bertema pendidikan ini seperti Cut Mini Theo, Slamet Rahardjo Djarot, Mathias Muchus, Teuku Rifnu Wikana, Ario Bayu, Alex Komang, Jajang C Noer, Tora Sudiro, Robby Tumewu, Ikranegara, dan Rieke Diah Pitaloka.

Bukan kali ini saja SBY meluangkan waktu menonton film bersama jajaran menterinya. Sebelumnya, ia juga menonton film Ayat-ayat Cinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com