Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Munarman Kembali Dengarkan Saksi

Kompas.com - 08/09/2008, 09:25 WIB

JAKARTA, SENIN - Sidang terdakwa insiden Monas 1 Juni, Munarman, kembali akan mendengarkan keterangan saksi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Menurut agenda, seperti yang dipaparkan oleh salah satu kuasa hukum Munarman, Syamsul Bahri, hari ini, Senin (8/1), JPU akan menghadirkan saksi-saksi yang tak hadir Kamis lalu.

"Saya dengar saksi yang akan maju sesuai dengan nomor urut di BAP saja. Kemarin Sugiono (saksi di persidangan Kamis lalu) kan nomor empat," ujar Syamsul melalui hubungan telepon.

Tiga saksi yang rencananya akan dihadirkan hari ini pukul 14.00 WIB, di antaranya Ali Marzan dan Charles Gonzales. Ketiganya berasal dari Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB).

Kamis lalu, JPU seharusnya menghadirkan empat orang saksi, namun hanya Sugiono yang datang. Sugiono adalah sopir yang diminta oleh seorang panitia aksi 1 Juni oleh AKKBB yang bernama Nandar untuk membawakan sound system sebagai keperluan aksi. Sugiono yang tamatan SMP mengaku tidak mengetahui apa-apa soal aksi.

Sementara itu, tim kuasa hukum mengatakan saksi sama sekali tidak memberatkan Munarman. Sidang Habib Rizieq yang juga kembali akan mendengarkan keterangan saksi hari ini, dimulai pukul 10.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com