Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Munarman kepada Bapak Hakim...

Kompas.com - 04/09/2008, 16:41 WIB

JAKARTA, KAMIS - Dalam sidang keduanya hari ini, Kamis (4/9) atas insiden 1 Juni di Monas, Munarman mengajukan sebuah permintaan "mulia" kepada majelis hakim.

Munarman meminta agar truk milik Sugiono, salah seorang saksi di persidangannya dikembalikan kepada Sugiono. Saat ini, truk yang pada sebelum insiden digunakan untuk membawa sound system ke Monas, berada di Kejaksaan Negeri DKI Jakarta sebagai barang bukti. "Saya minta mobil yang ditahan bisa diproses pakai pinjam segera karena (mobil) itu dipakai untuk mencari nafkah oleh saksi," ujar Munarman di akhir persidangan.

Beberapa peserta sidang yang juga pendukungnya menyambut baik sikap Munarman tersebut. Mereka segera meneriakkan Takbir. Ketua majelis hakim Panusunan Harahap segera menanyakan kepada Sugiono, apakah benar demikian. Kontan Sugiono mengiyakan.

Sugiono menyatakan telah mengajukan permintaannya ke LBH karena pria bernama Nandar yang memintanya untuk membawa sound system banyak berhubungan dengan LBH. Sidang Munarman dilanjutkan Senin depan pukul 14.00 untuk mendengarkan keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum. Sebelumnya, Munarman juga sempat tertawa-tawa geli mendengarkan kesaksian Sugiono yang lugu dan tidak sesuai dengan BAP. (LIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com