Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barca Tetap Berusaha Cegah Messi

Kompas.com - 04/07/2008, 22:32 WIB

BARCELONA, JUMAT - Barcelona tampaknya tak mau menyerah untuk membendung Lionel Messi agar tak tampil di Olimpiade Beijing. Menurut laporan Marca, The Catalans terus berupaya agar sang pemain batal bergabung dengan timnas Argentina sehingga dia bisa membela Barcelona dalam laga awal musim.

Barca sangat memerlukan tenaga Messi pada pertandingan perdana. Karenanya, raksasa Spanyol yang paceklik gelar pada dua musim terakhir ini mengharapkan Messi tetap memrioritaskan Barca daripada membela Argentina di Olimpiade yang berlangsung bulan Agustus nanti.

Sekretaris teknik Barca, Txiki Begiristain, mengatakan bahwa Barca harus tampil dengan kekuatan penuh pada awal musim. Jadi, semua pemain harus berada di Nou Camp saat musim baru mulai bergulir.

"Kami harus mengawali musim baru dengan kekuatan penuh. Jadi semua pemain harus bergabung, termasuk Messi. Kami sadar betapa pentingnya bermain di awal kompetisi. Kami yakin berada di posisi yang benar jika tak melepas pemain itu (Messi,red). Kami berpegang pada kontrak permanen dengan AFA," ungkap Begiristain, Jumat (4/7).

Memang, jika Messi tampil di Olimpiade maka dia tak bisa membela Barca di pertandingan awal kompetisi, termasuk partai kualifikasi Liga Champions. Tak heran jika The Blaugrana ngotot agar pemain andalannya itu harus kembali ke Nou Camp meskipun Messi menjadi pemain andalan di lini depan Argentina untuk Olimpiade.

Pelatih Argentina U-23, Sergio Batista, memanggil Messi dan striker Atletico Madrid, Sergio Aguerro, untuk bergabung dengan Albiceleste. Harapannya, kedua pemain itu akan membuat lini depan Argentina sangat tajam untuk merobek jala semua lawan mereka di Olimpiade nanti sehingga impian untuk pertahankan gelar bisa terwujud--pada Olimpiade sebelumnya, Argentina menjadi juara. (GL/LOU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com