Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabes Polri Kirim Kapal dan Pesawat ke NTT

Kompas.com - 03/05/2008, 14:24 WIB

KUPANG, SABTU - Mabes Polri telah mengirim satu unit pesawat jenis Cassa 212 dan satu unit kapal laut untuk membantu pengamanan pemilu gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur, 2 Juni mendatang.
     
Pesawat berkapasitas 22 penumpang dan kapal polisi bernomor 508 yang mampu mengangkut sekitar 100 penumpang itu dibutuhkan untuk mengamankan pilkada provinsi kepulauan tersebut. "NTT terdiri dari tiga pulau besar, yakni Timor, Flores, dan Sumba. Untuk menjangkau pulau-pulau ini dalam waktu singkat dibutuhkan dukungan transportasi udara dan laut," kata Kepala Bidang Humas Polda NTT Kompol Marthen Radja di Kupang, Sabtu.
     
Menurut dia, kapal polisi saat ini berlabuh di Pelabuhan Tenau, Kupang, dan bisa segera dikerahkan ke daerah-daerah yang memerlukan dukungan personel selama proses pemilihan berlangsung. Selain itu, untuk pengamanan Pilkada NTT, kata dia, Polda NTT telah menyiapkan 6.000 polisi selain pasukan dari satuan TNI. Personel ini akan ditempatkan di seluruh wilayah NTT untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.
     
Dia berharap, seluruh pimpinan partai politik dan para simpatisan pasangan calon gubernur dan wagub bersama-sama menjaga keamanan agar proses pemilihan dapat berjalan secara aman, damai, dan demokratis.(ant)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com