Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desi Pernah Berusaha Bunuh Diri

Kompas.com - 08/02/2008, 21:07 WIB

JAKARTA, JUMAT - Desi Oktavia (26), wanita yang tewas pada Jumat pukul 14.10 akibat bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari lantai delapan Hotel Banyuwangi Sintera, Jalan Samanhudi, Jakarta, adalah wanita lajang yang sebelumnya pernah berusaha melakukan aksi bunuh diri.

Salah seorang kerabat Devi yang tidak mau disebut namanya mengatakan, sebenarnya beberapa waktu yang lalu Desi pernah berusaha mengakhir hidupnya. Namun usahanya gagal.

Kerabat itu tidak bersedia menjelaskan mengapa Desi  pernah berusaha bunuh diri dan saat ini kemudian benar-benar bunuh diri. Dalam pembicaraan antarsanak-kerabat yang tengah berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuki mengurus jenazah Desi, disebut-sebut bahwa Devi berada dalam kondisi stress karena persoalan ekonomi keluarga.

Dame Partomo Simatupang, anggota Dewan Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran,  Jakarta, yang mengaku mewakili keluarga ayah Devi, Tham Tethi, mengatakan, keluarga Desi percaya bahwa kematian Desi murni kecelakaan dan sudah menjadi takdienya. Penyebabnya adalah persoalan keluarga, yakni masalah ekonomi.

"Tidak ada unsur pembunuhan atau tindak kriminal lain di sini. Persoalan ini murni kecelakaan. Setiap orang kan punya takdir sendiri-sendiri. Dan inilah takdir Desi," ujar Simatupang. lelaki ini sempat mengatakan bahwa keluarga Devi adalah keluarga tidak mampu.

Desi Oktavia (26) diketahui tewas pada Jumat pukul 14.10 akibat aksi bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari lantai delapan Hotel Banyuwangi Sintera, Jalan Samanhudi, Jakarta. Korban diketahui sebagai sarjana lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti Jakarta dan karyawati yang berkantor di sebuah gedung di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. 

Devi merupakan anak kedua di antara tiga bersaudara keluarga Tham Tethi (58). Keluarga Tham Tethi tinggal di Jalan Sukamulya, Harapan Mulya,  Kemayoran, Jakarta. Menurut Tham Tethi,  hingga hari ini Desi masih melajang dan sehari-hari cenderung pendiam.

Saat berita duka ini tersebar ibunya sedang dalam perjalanan pulang untuk merayakan Imlek di Palembang bersama kakak Devi. (BOB)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com