Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Wanita Korban Bunuh Diri Tolak Autopsi

Kompas.com - 08/02/2008, 20:26 WIB

JAKARTA, JUMAT - Keluarga Desi Oktavia (26), wanita yang tewas pada Jumat pukul 14.10 akibat aksi bunuh diri dengan cara menjatuhkan diri dari lantai delapan Hotel Banyuwangi Sintera, Jalan Samanhudi, Jakarta tidak mengizinkan tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk melakukan autopsi atas jenazah Desi.

"Autopsi sih autopsi, tapi hanya diperiksa di luar, tidak sampai dibedah. Sebab tidak ada unsur pembunuhan atau tindak kriminal lain di sini. Persoalan ini murni kecelakaan. Setiap orang kan punya takdir sendiri-sendiri. Dan inilah takdir Desi," ujar Dame Partomo Sima- tupang, anggota Dewan Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran,  Jakarta, mewakili keluarga Tham Tethi ayah Devi.

Desi Oktavia (26) adalah seorang karyawati yang berkantor di sebuah gedung di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Korban juga diketahui lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti.

Selanjutnya Simatupang mengatakan, keluarga Desi percaya bahwa kematian Desi adalah kematian yang disebabkan oleh kecelakaan biasa. Penyebabnya, katanya, adalah persoalan keluarga, yakni persoalan ekonomi. Simatupang mengatakan keluarga Desi tergfolong keluarga tidak mampu.

Sanak kerabat Devi yang sudah hadir di RSCM tidak bersedia memberikan keterangan tentang hal-hal yang diduga kuat melatarbelakangi kejadian itu. (BOB) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com