Meutia Hatta: Saya Tak Mau Gegabah

Kompas.com - 15/01/2008, 10:49 WIB
Editor

JAKARTA, KCM- Ketua umum antarwaktu Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Meutia Hatta Swasono mengaku tidak mau gegabah, dan akan menjadikan pembangunan partainya itu sebagai prioritas, dibanding pencalonan dirinya sebagai presiden 2009. "Saya tidak mau gegabah, saya ingin partai ini besar dulu. Itu tanggung jawab saya yang pertama," ujar Meutia saat ditemui dalam acara Musyawarah Pimpinan Nasional IV dan Hari Ulang Tahun IX PKPI di Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Selasa (15/1). Semalam, putri proklamator Indonesia ini, terpilih menjadi Ketua Umum antarwaktu PKPI.

Lebih lanjut Meutia menegaskan, sampai tahun 2009, PKPI merupakan aliansi resmi pendukung pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla. Sementara, berkaitan dengan kesediaannya menjadi ketua umum partai, ia mengaku ia tak pernah bermimpi atau mencita-citakannya. Namun, sebagai Menteri Pemberdayaan Wanita, ia ingin memberi contoh bahwa perempuan pun mampu masuk dalam dunia politik. "Saya harus memberi contoh. Susah kalau saya tidak sama antara perbuatan dan perkataan," katanya lagi.

Meutia ditetapkan sebagai ketua umum partai PKPI paruh waktu, semalam (Senin, 14/1), karena periode 2005-2010 merupakan periode almarhum Eddy Sudrajat. "Karena beliau (Eddy Sudrajat) meninggal 1 Desember, PKP Indonesia mencari pengganti beliau, jadi kembali ke saya. Saya juga dulu menjadi salah satu deklarator berdirinya partai," tutur Meutia. (DIV)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X