Salin Artikel

Laksanakan "Entry Briefing", KSAU Tonny Komitmen Kembangkan Kekuatan dan Kemampuan TNI AU

Dalam entry briefing yang digelar secara luring dan daring di GSG Suharnoko Harbani, Markas Besar TNI AU (Mabesau), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (16/4/2024), KSAU Tonny menyampaikan komitmennya memperkuat TNI AU.

Tonny mengungkapkan kembali arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto agar dipedomani seluruh personel TNI AU.

“Dan juga menegaskan komitmen untuk mengembangkan kekuatan dan meningkatkan kemampuan TNI Angkatan Udara dan menyampaikan 12 fokus program untuk mewujudkannya,” ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma Bambang Juniar Djatmiko melalui keterangan tertulis, Rabu (17/4/2024).

Selain melanjutkan program-program sebelumnya, Tonny juga berkomitmen memperkaya warisan prestasi yang ditorehkan para pendahulunya.

“Untuk itu, beliau (Tonny) mohon dukungan dan kolaborasi semua pihak untuk mencapai tujuan strategis TNI AU,” kata Kadispenau.

Dalam kesempatan itu, Tonny juga menyampaikan slogan baru TNI AU dalam menjaga kedaulatan NKRI dan stabilitas keamanan kawasan, yakni AMPUH yang merupakan akronim dari Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis.

Dalam amanat terakhirnya, Tonny menyampaikan perintah harian untuk dipedomani dan dilaksanakan seluruh prajurit TNI AU.

Entry briefing KSAU turut dihadiri Wakil Kepala Staf TNI AU Marsdya Andyawan Martono P, Kepala Basarnas Marsdya TNI Kusworo, Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya Tedi Rizalihadi, Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AU (Dankodiklatau) Marsdya Arif Mustofa, dan sejumlah pejabat TNI AU lainnya.

Diketahui, Tonny Harjono dilantik menjadi KSAU oleh Presiden Jokowi pada 5 April lalu.

Tonny Harjono menggantikan Marsekal Fadjar Prasetyo yang segera pensiun.

https://nasional.kompas.com/read/2024/04/17/13422081/laksanakan-entry-briefing-ksau-tonny-komitmen-kembangkan-kekuatan-dan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke