Salin Artikel

Puan Buka Puasa Bareng Rosan-Bamsoet, TKN Prabowo: Tak Perlu Tarik ke Politik

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Eddy Soeparno mengonfirmasi bahwa Ketua DPP PDI-P sekaligus Ketua DPR Puan Maharani hadir dalam acara buka puasa bersama di rumah Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Dalam acara tersebut, sejumlah elite pendukung Prabowo hadir, di antaranya seperti Rosan sendiri hingga Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Adapun dalam acara buka puasa bersama tersebut, Puan tampak berfoto bersama Bamsoet dan Rosan.

"Iya itu bukber. Acara bukber hari Kamis lalu. Itu bukbernya bukber umum, dalam artian ya semua orang diundang di situ," ujar Eddy saat dihubungi, Senin (1/4/2024).

Menurut Eddy, pertemuan di acara buka puasa bersama itu tidak terkait dengan politik sama sekali.

Dia menyebut pertemuan itu hanya dalam rangka pertemanan saja.

"Nadiem diundang. Terus teman-teman HIPMI diundang. Ya pokoknya bukber umum, tidak ada khusus. Tidak ada terkait partai-partai. Mbak Puan juga hadir karena memang berteman saja. Jadi ini sesungguhnya buka puasa bersama yang tidak ada agenda politiknya," tuturnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah ada sinyal PDI-P akan merapat ke kubu Prabowo-Gibran melalui pertemuan di acara buka puasa bersama, Eddy enggan menjawabnya.

Eddy menegaskan ada waktunya berbicara politik, namun ada juga hanya sekadar silaturahmi dalam Ramadan.

"Saya melihatnya dalam konteks silaturahmi saja di bulan Ramadhan memenuhi undangan buka puasa. Jadi saya kira tidak perlu kita tarik ke ranah politik. Ada waktunya bicara politik. Ada waktunya silaturahmi kan. Ini silaturahmi bulan Ramadhan. Saya kira itu bentuknya seperti itu dan tidak ada topik dan pembahasan politiknya," imbuh Eddy.

https://nasional.kompas.com/read/2024/04/01/17130301/puan-buka-puasa-bareng-rosan-bamsoet-tkn-prabowo-tak-perlu-tarik-ke-politik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke